Apple Mengumumkan iPhone 8

Apple baru saja mengumumkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, dua perangkat generasi baru yang merupakan generasi penerus iPhone sebelumnya.

Sama seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, jajaran iPhone 8 terbuat dari kaca, yang menurut Apple “merupakan smartphone yang paling tahan lama di jajaran smartphone.”

Kedua perangkat memiliki layar yang berukuran sama seperti pada iPhone 7, yaitu layar 4,7 inci dan yang berukuran 5,5 inci untuk tipe iPhone Plus.

Perangkat dilengkapi dengan display TrueTone dan speaker yang lebih baik, 25 persen lebih keras dari generasi sebelumnya.

Chip baru Apple yang digunakan iPhone 8 disebut A11 Bionic, merupakan chip paling kuat dan pintar yang pernah ada di smartphone. Memiliki 6 core dengan 2 core berperforma tinggi yang cepat 25% dari pada A10, dan 4 high- core efisiensi yang 70% lebih cepat dari pendahulunya. IPhone 8 hadir dengan GPU Apple pertama yang dirancang untuk game 3D.

Dari sisi kamera, iPhone 8 hadir dengan sensor 12 megapiksel dengan piksel lebih dalam dan filter warna baru. IPhone 8 Plus memiliki kamera dual 12MP dengan sensor baru juga, menurut Apple.

Kamera model iPhone 8 yang baru, diperbarui secara substansial mengurangi kebisingan dan memperbaiki fotografi dengan cahaya rendah.

BACA INI JUGA  Microsoft Resmi Pensiunkan Microsoft Office 2007

Dan mode portrait yang disempurnakan juga akan tersedia di iPhone 8 Plus. Fitur ini melakukan analisis real-time terhadap pencahayaan pada subjek Anda dan menyesuaikannya dengan AI.

Dalam hal video, iPhone 8 “menampilkan kualitas video berkualitas tinggi yang pernah ada di smartphone.” Fitur video encoder yang dirancang Apple.

IPhone 8 akan mendukung pengisian nirkabel, yang pertama untuk ekosistem Apple. Proses pengisian nirkabel akan bekerja dengan plat pengisian daya, mirip dengan perangkat Android, yang telah lama memiliki fitur ini.

Perangkat menggunakan standar pengisian daya nirkabel Qi, yang berarti bahwa Apple dapat mendukung berbagai macam pengisi daya untuk iPhone 8. Pengisian cepat juga akan ditawarkan, walaupun Apple belum membicarakan fitur ini sepenuhnya.

iPhone 8 akan tersedia dengan penyimpanan 64GB dan 256GB, mulai dari $ 699 untuk model 4,7 inci, sedangkan 8 Plus akan dikenakan biaya dari $ 799. Pre-order akan dimulai pada 15 September, sementara ketersediaan umum direncanakan pada 22 September.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Reply